4 Kursus Desain Grafis di Jakarta Yang Bikin Kamu Jadi Profesional

Ilustrator, animator, dan desainer grafis merupakan beberapa profesi yang sangat dibutuhkan di era digital seperti saat ini. Apalagi zaman sekarang, banyak bermunculan startup dan perusahaan pembuat aplikasi untuk smartphone. Keberadaan desainer grafis tidak lagi sekadar pembuat desain undangan, buku, atau kartu nama, tetapi lebih dari itu.

Posisi desainer grafis sangatlah penting untuk mendukung keberlangsungan sebuah perusahaan di era digital. Nah, bagi Anda yang berminat untuk menekuni dunia desain grafis tetapi belum memiliki cukup biaya untuk melanjutkan pendidikan formal di universitas. Di bawah ini merupakan bebrepa tempat kursus desain grafis yang berlokasi di Jakarta.

Selain berkualitas, tempat kursus ini juga mampu menyediakan pendidikan tentang dunia desain grafis yang memadai dan profesional. Berikut ulasannya,

Dumet School

Tempat kursus yang kantor pusatnya berlokasi di Rukan belakang Mall Artha Gading Jakarta ini merupakan salah satu institusi yang bekerja sama dengan Adobe. Sehingga ketika menyelesaikan pendidikan di tempat ini, Anda akan mendapatkan sertifikat asosiasi Adobe.

Dumet School memiliki 4 kelas pembelajaran yaitu kelas Photoshop, Indesign, Illustrator, dan Flash. Selain dapat menikmati fasilitas pembelajaran yang disediakan, peserta didik juga bisa menikmati fasilitas iLab yaitu program pembelajaran yang bisa diakses dimana pun dan kapan pun.

Soal legalitas kita tidak perlu khawatir. Selain sertifikat asosiasi Adobe, Dumet School juga mengeluarkan sertifikat desain grafis dengan nomor izin dari Dinas Pendidikan di Indonesia.

Jika tertarik mengikuti kursus di tempat ini, Anda akan dikenakan biaya sekitar 5 hingga 8 juta untuk kursus dengan periode yang tidak ditentukan (seumur hidup atau hingga mahir). Cukup terjangkau bukan? Serunya, di sini Anda dapat menentukan jadwal kursus sendiri dan menyesuaikan dengan kesibukan lainnya.

Jika ingin mendapat pendidikan yang lebih intens, Anda dapat memilih kursus privat dengan tenaga kerja dan fasilitas yang profesional. Untuk informasi lebih lanjut tentang Dumet School, Anda dapat mengunjungi situs resminya di sini.

International Design School (IDS)

IDS merupakan institusi pendidikan yang bergerak di bidang komunikasi visual seperti desain grafis, animasi, dan film. Tempat kursus yang berkantor di Jakarta Selatan ini menyediakan pendidikan bagi peserta sedang menyiapkan diri dan meningkatkan kompetensi untuk bekerja di industri komunikasi visual.

Selain dapat meningkatkan kemampuan di bidang komunikasi visual, IDS juga bisa menjadi batu loncatan bagi Anda yang ingin melanjutkan studi di Australia. Institusi ini tidak hanya memiliki pengajar profesional tetapi juga menyediakan program pembelajaran menarik berdasarkan kurikulum internasional.

Ada tiga program pembelajaran yang ditawarkan oleh IDS yaitu, Advanced College, Short Course, dan Holiday Program. Program Advanced College ditujukan untuk calon mahasiswa, lulusan SMA, atau bahkan sarjana yang ingin mendalami dunia komunikasi visual. Program ini merupakan program persiapan dan pemantapan kemampuan peserta dalam hal animasi, desain grafis, dan proses produksi film digital.

Sedangkan program Short Course ditujukan untuk mereka yang ingin mendalami dunia komunikasi visual tanpa harus belajar berlama-lama. Program kursus desain grafis singkat ini biasanya diikuti oleh mahasiswa, pekerja visual, maupun desainer yang ingin mengembangkan kemampuan mereka.

Bagi yang ingin mengerjakan hal-hal bermanfaat saat liburan, Holiday Program di IDS mungkin bisa dijadikan pilihan tepat. Program ini hanya tersedia saat musim liburan dan peserta dapat bebas memilih materi apa saja yang ingin dipelajari. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mendalami dunia desain grafis di IDS?

Jika iya, segera kunjungi website resmi IDS di www.idseducation.com.

Babastudio.com

Tempat kursus desain grafis yang berdiri sejak tahun 2003 ini merupakan salah satu institusi non formal terbaik di Jakarta. Dengan lulusan sekitar 15.000 orang dan klien dari berbagai perusahaan ternama, Babastudio.com berbagai paket kursus dengan rentang harga yang terjangkau dan sesuai dengan kualitas pemebelajaran yang diberikan.

Setidaknya ada sembilan program pembelajaran yang disediakan oleh Babastudio, yaitu: kursus web design, website, PHP, internet marketing, SEO, Animasi, game, desain grafis, dan kursus flash animasi. Selain menyediakan program yang menyenangkan, edukatif, dan bermanfaat, Babastudio juga didukung oleh tenaga pengajar profesional.

Tidak hanya itu, para peserta didik dan alumni Babastudio juga banyak yang berprestasi. Salah satunya adalah Eddy W., pengusaha muda pemenang lomba startup yang diselenggarakan oleh Indosat. Untuk belajar di sini, peserta akan dikenakan biaya sekitar Rp2.800.000 hingga Rp8.400.000.

Dengan biaya di atas, peserta dapat menikmati berbagai fasilitas termasuk konsultasi gratis, sertifikat, dan akses online selama beberapa bulan. Untuk informasi mengenai pendaftaran, Anda bisa mengunjungi situs resmi Babastudio.com di sini.

Indodesign Center

Dengan kantor pusat yang berlokasi di kawasan Jakarta Barat, Indodesign Center menawarkan pendidikan seingkat dalam bidang komunikasi visual yang melayani peserta didik baik dari dalam maupun luar negeri. Karena selain Jabodetabek dan beberapa daerah di Indonesia, Indodesign Center juga memiliki kantor yang berlokasi di Malaysia.

Selain kursus pengoperasian berbagai perangkat lunak yang berkaitan dengan desain grafis, tempat kursus ini juga menyediakan desain arsitektur, interior, hingga kursus bidang mesin dan industri. Keunggulan Indodesign center terletak pada biaya pembelajaran yang terjangkau.

Cukup dengan biaya sekitar Rp2.000.000 hingga Rp4.500.000 peserta bisa mendapatkan dan mendalami materi tentang dunia komunikasi visual yang mereka inginkan. Kerennya, biaya tersebut untuk membayar semua proses pembelajaran hingga peserta mahir.

Jika tertarik untuk belajar di Indodesign Center, Anda dapat menghubungi kantor pusat yang beralamat di Jl. Karya No 20 Wijayakusuma, Jakarta Barat, atau mengunjungi situs resminya yaitu, indodesigncenter.com.

Itulah beberapa tempat kursus desain grafis di Jakarta, semoga bermanfaat.

Previous

10 Software Desain Grafis Terbaik

September 30, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *